10 Rekomendasi Sekolah SD Islam di Tangerang

Berbasis agama jadi salah satu pertimbangan sebagian orang tua dalam memilih sekolah anak-anaknya. Karenanya bila Anda beragama Islam, maka sekolah dasar swasta Islam bisa jadi jawabannya, Bunda

Tak berhenti di situ, pentingnya status akreditasi sekolah pun jadi pertimbangan. Sebab, hal ini menyangkut pengakuan terhadap lembaga pendidikan tersebut. Selain itu pula, akreditasi juga terkait standar dari kegiatan belajar mengajar yang dipastikan telah terpenuhi. Inilah Rekomendasi Sekolah SD di Daerah Tangerang :

1. SDIT Al-Ashar

SD Islam ini menawarkan banyak program unggulan, seperti Tahfidz dan Keislaman yang menargetkan anak mampu hingga hafalan Juz 30 hingga pembiasaan Tadarus sebelum kegiatan belajar dilakukan. Serta juga mengedepankan kemampuan bilingual anak dengan penggunaan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar kedua yang dilakukan secara aktif baik di lingkungan kelas maupun sekolah.

Alamat: Jl. Sultan Agung Tirtayasa No.6, RT.007/RW.008, Kunciran Indah, Pinang, Kota Tangerang, Banten 15144
Telepon: (021) 7322056
Website: sdit.alashar.sch.id

2. SD Global Islamic School 2 Serpong

SD Global Islamic School berdiri tegak dengan empat pilar yang menopang semua proses belajar mengajarnya, yaitu Akademik, Kepemimpinan, Keislaman, dan Keglobalan. Untuk proses belajarnya, GIS menggunakan bahasa pengantar bilingual. Namun, fokus pengajaran adalah pada penerimaan materi siswa. Baca Juga Jasa Paket Aqiqah di Tangerang Seletan – Hubungi Kami Slamet Aqiqah 081-878-9119

Alamat: Jl. Puspitek No.39, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310
Telepon: (021) 75870770
Website: sd.gisserpong.sch.id

3. SD Citra Bangsa

Yayasan Citra Bangsa adalah Yayasan Pelopor Trilingual yang mendidik dan mengedukasi siswa dalam 3 bahasa populer, Bahasa Indonesia 10%, Inggris 60%, dan Mandarin 30%, serta menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari siswa. Pengajaran pada siswa juga berfokus pada pengembangan skolastik, pertumbuhan pribadi, dan pengayaan etika.

Alamat: Jl. Prabu Kian Santang, RT.003/RW.004, Periuk, Kec. Periuk, Kota Tangerang, Banten 15132

Telepon:  (021) 55766201 / (021) 55766203 / 082117345718 (WhatsApp )

Website: https://citrabangsa.sch.id/ 

4. Sekolah Dasar Islam Al-Azhar BSD

SD Islam Al-Azhar BSD menggunakan kurikulum pendidikan agama Islam yang pembelajarannya mengacu pada pendekatan tematif integratif yang bersifat saintifik dengan mengedepankan nilai-nilai karakter atau budi pekerti yang dikemas secara Islami.

Alamat: Jl. Puspita Raya No.2, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15321

Telepon: (021) 5375647

Website: https://sd.alazhar-bsd.sch.id/

Instagram: https://www.instagram.com/sdislamalazharbsd/?hl=en 

5. SD Global Islamic School Serpong

GIS 2 Serpong memilkiki 4 pilar yang terdiri dari kompetensi Akademik, Keislaman (Agama Islam), Keglobalan (Wawasan Internasional), dan Kepemimpinan. Bertujuan untuk membentuk cendikiawan muslim yang mampu berfikir kritis, berkolaborasi, berkomunikasi, dan memiliki pengetahuan lintas budaya. Dengan proses belajar bilingual menggunakan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, GIS juga memiliki program internasional yaitu Edutrip & Homestay yang merupakan program internasional unggulan agar siswa dapat belajar dunia yang baru, memperluas pergaulan, melatih keterampilan berbahasa, kemandirian, dan mendapatkan pengalaman baru.

Alamat:  Jl. Raya Puspitek, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Telepon: (021) 75870770

Website: https://gisserpong.sch.id/ atau http://www.global-islamic.com/#sthash.uhBYWiRG.dpuf

Instagram: https://www.instagram.com/gischoolserpong/?hl=en 

6. Cikal Serpong

Sekolah Cikal secara umum memiliki 18 Kelompok Program, di mana setiap kelompok program berfokus pada 3-5 dimensi di seluruh tujuan pembelajaran. Setiap siswa harus memilih minimal satu program dari setiap kelompok program. Kelompok program yang tersedia mulai dari Personal And Social Education (PSPE), Religion Studies, Matematika, Sains, Social Studies, Physical and Health Education (PHE), Arts,  Language Groups, Service-Learning, Culminating Projects, Desain, dan masih banyak lagi.   Kami Juga Menyediakan Jasa Paket Aqiqah di Jakarta Selatan, Bagi Anda Yang Ingin Aqiqah Bisa Hubungi Kami Slamet Aqiqah 081-878-9119 

Alamat:  ​Jl. Ciater, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310.

Telepon: (021) 75875675

Website: https://www.cikal.co.id/blog?category=sekolah-cikal-serpong-1

Instagram: https://www.instagram.com/sekolahcikal/ 

7. SD Islam Sinar Cendekia

Sinar Cendekia adalah sekolah yang menjadikan Islam sebagai nilai dasar pada semua aktivitas dan pembelajaran yang dikembangkan sesuai dengan kemajuan teknologi di era globalisasi. Untuk proses belajarnya, sekolah ini memadukan kurikulum nasional (Diknas) dan Internasional (Cambridge) yang diaplikasikan dengan nilai-nilai Islami.

Alamat: Jl. Raya Lengkong Gudang Timur No. 10, Serpong, Tangerang Selatan
Telepon: (021) 538 3119, 0812 1347 0856
Website: scislamicschool.com

8. SDIT Auliya

SDIT Auliya menerapkan proses belajar dnegan pendekatan Student Active Learning (SAL) dan High Order Thinking Skills (HOTS) yang diaplikasikan dalam suasana belajar yang hommy dan menyenangkan. Pendekatan tersebut melatih siswa untuk meningkatkan kreativitas, kritis dalam menyikapi masalah dan mencari solusi, serta mampu bekerja sama dalam tim dan berkomunikasi dengan baik.

Alamat: Jl. Jombang Raya No.1, RT.1/RW.7, Parigi, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Telepon: (021) 74863669
Website: info.sekolahauliya.sch.id/sd

9. SD Islam Al Mubarak

SD Islam Al Mubarak memadukan Kurikulum Nasional dan Kurikulum Agama yang berlandaskan Al Quran dan As Sunah. Sekolah ini menawarkan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi anak-anak yang ingin belajar keterampilan awal. Semuanya didesain untuk mendukung perkembangan anak-anak secara holistik.

Alamat: Jl. Pramuka Sari III No.24, RT.1/RW.8, Rawasari, Kec. Cemp. Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10570
Telepon: 021-4269246
Website: sditalmubarak.sch.id

10. SD Al Kautsar Bintaro School

Lokasinya yang nyaman membuat sekolah ini wajib masuk daftar pilihan sekolah untuk si kecil, Moms. SElain diajarkan pendidikan formal, anak-anak juga diajarkan ibadah di sekolah dalam bentuk tahsin dan tahfidz Quran dan shalat dhuha. Bahasa Arab juga mulai diajarkan untuk anak kelas 3-6 SD.

Alamat: Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Cendrawasih Raya No.28, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413
Telepon: (021) 7423364
Website: alkautsarbintaro.sch.id

Demikianlah review singkat tentang 10 tempat Sekolah di Tangerang yang bisa Anda jadikan referensi, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca Juga Paket Aqiqah Anak Laki-laki & Paket Aqiqah Anak Perempuan.

WhatsApp WA Sekarang
Pesan Sekarang